Sunday, December 21, 2008

Hidup Ini Tidak Ada yang GRATISSS



Di jaman sekarang ini , mana ada yang Gratis? Ada, kalo anda salah seorang yang kritis mungkin anda akan mempunyai pikiran kritis, anda akan berpendapat bahwa sembako kadang bisa gratis, dengan catatan ada perayaan hari besar agama tertentu. Contohnya, pembagian sembako sewaktu Natal oleh uman kristiani, wah kebetulan mau NATAL ya hehe, bisa juga waktu hari raya kurban untuk umat muslim. Hahahah, anda benar, ada juga yang gratis ya!!!

Namun lupakan tentang hari raya keagamaan, karena kita akan melihat semua aspek kehidupan , perlu biaya untuk mempelajarinya. Anda ingin bisa atau memahami kegiatan akademis, anda ke sekolah, anda bayar spp. Anda ingin memiliki kemampuan lebih dalam olahraga, anda kursus, anda membayar pelatih, sewa lapangan, membeli peralatan olah raga. Anda ingin bermusik, anda ambil kursus musik, anda membeli alat musik yang anda inginkan , anda kursus.

Ah, masih ada yang gratis, saya belajar otodidak(lagi-lagi orang kritis yang berucap), termasuk saya, saya pernah mempunyai pikiran sepeti itu. Masih ada yang gratis, jaman internet seperti sekarang ini, ada banyak hal di internet yang dapat kita cari untuk pembelajaran supaya kita mempunyai kemampuan tertentu.

Tidak saya sangkal itu, tapi apakah hanya dengan membaca artikel di internet anda akan menjadi seorang yang mempunyai keahlian lebih dalam suatu hal? Saya rasa anda hanya mengetahui teorinya saja, kalo anda ingin benar-benar ahli, anda pasti memerlukan latihan . Saya dapat kata-kata bijak ini dari teman kecil saya,hasil besosialisasi juga, 'Keahlian didapat dari melakukan suatu hal berkali-kali'. Terima kasih IS(inisal dari teman saya), mungkin ini dia juga mendapat dari orang lain, tapi saya tetap berterima kasih kepadanya, karena saya pertama kali mendengar hal ini dan berkesan dari dia.

Kembali ke keahlian, anda butuh praktek untuk menjadi ahli, apakah itu tidak butuh biaya? untuk membeli alat musik? atau apalah itu, saya YAKIN, anda pasti mengeluarkan biaya, sekecil apapun yang anda keluarkan.

Karena hidup tidak gratis, namun tergantung seberapa besar biaya yang dikeluarkan untuk mendapat hasil yang maksimal, atau setidaknya 'cukup' menurut anda.

No comments: