Tuesday, December 16, 2008

3 Cara Memimpin Perusahaan



Setelah membaca buku tentang sifat manusia , dan diterapkan pada kelangsungan perusahaan , saya mendapat insprasi bagaimana menjalankan perusahaan. Yang petama bebas betanggung jawab (lebih sering digunakan perusahaan barat), pengawasan yang ketat , atau gabungan dari dua hal tesebut.

Bebas betanggung jawab, cara modern yang dikembangkan oleh perusahaan barat. Perusahaan yang memilih cara kerja seperti ini dalam sistemnya, akan menjadi berkembang jika moral pekerjanya bagus. Memiliki tanggung jawab dan dedikasi tinggi untuk perusahaan. Dan perusahaan akan hancur jika moral pekerjanya rendah, kurang bertanggung jawab, sehingga poduktifitas dari peusahaan itu rendah.

Pengawasan yang ketat menjadi pilihan jika perusahaan memiliki sumber daya manusia yang tebatas, jadi dengan sistem yang diatur dan selalu diawasi , diharapkan akan membuat peusahaan lebih cepat bekembang sesuai dengan harapan. Namun ini juga akan membuat karyawan menjadi jenggah (bosan) pada karyawan dengan moral yang bagus, karena merasa kurang dipercaya dalam menjalankan pekerjaannya.

Sedangkan gabungan dari kedua sistem yang telah dibahas diatas, yaitu bebas bertanggung jawab, dan sesekali ada pengawasan atau target yang harus dipenuhi oleh karyawannya. Ini akan lebih cocok diterapkan di asia pada umumnya, karena budaya di asia yang mengutamakan kebersamaan, dan mulai berkembangnya sumber daya manusia di asia.

Semua ini hanyalah sebuah buah pikiran tentang mengendalikan perusahaan, mana yang cocok diterapkan untuk mengoptimalkan peusahaan anda, silahkan anda pilih sendiri , selamat mengembangkan perusahaan anda.

No comments: