Tuesday, December 16, 2008

Apa yang Menjadikan Karyawan Puas????



Uang atau Gaji !!! Jangan munafik, karena inilah yang menjadi alasan utama anda bekerja. Namun menurut saya , ini hanya salah satu faktor yang menjadikan karyawan puas, masih banyak faktor-faktor yang lain yang membuat anda puas sebagai karyawan.

Kembali ke sifat dasar manusia, yang membutuhkan pengakuan dari lingkungan sosial, dalam lingkungan pekerjaan, anda juga membutuhkan itu bukan? Pengakuan atas hasil kerja anda, walaupun hanya berupa hal kecil, berupa pujian atau kata-kata yang membangkitkan semangat. Apakah berat bagi atasan untuk memuji bawahan, atas hasil kerjanya ? Ataukah atasan sudah merasa cukup dengan memberikan gaji????? Bukan hanya atasan , dari teman kerja, yang terkait dengan pekerjaannya, apakah sesuatu yang berat untuk beterima kasih atas bantuan teman kerja anda yang nantinya dapat membantu kinerja anda ? Atau ada pikiran, 'itu kan kerjaannya dia, udah wajar donk kalau dia kerjakan untuk membantu saya menyelesaikan tugas'.

Ya, PENGAKUAN, orang membutuhkan itu dalam pekerjaannya. Walaupun kita tidak bisa munafik bahwa orang membutuhkan gaji yang sesuai dengan pekerjannya, orang tidak akan dengan senang hati bekerja dengan upah minimum dan pujian yang diobral setiap saat.

No comments: