Monday, March 1, 2010

Mega teater dengan judul 'Lelakoning Urip' (Jalan Hidup)

Lelakoning urip yang dapat diartikan jalan hidup. Sebuah cerita yang sangat menarik untuk disimak, setting panggung dan pemainnya pun berkelas. Lalu kapan dan dimana acara ini diadakan?

Teater tersebut diadakan di dunia ini sebagai panggung sandiwara, kapan waktunya? Sepanjang bumi masih berotasi(berputar pada porosnya) dan masih terdapat makhluk hidup yang menghuninya. Kenapa saya tertarik membahas topik ini? Karena sebegitu menariknya kehidupan ini dengan dibumbui berbagai kegiatan yang begitu dinamis.

Sebagaimana tujuan dari sandiwara yang ingin menyampaikan sebuah pesan, maka kehidupan begitu adanya. Yang menarik setiap dari kita dapat berperan ganda. Baik sebagai penonton dari suatu babak dalam drama kehidupan ini dan sebagai pelaku. Jadi anda maupun saya dapat mengambil hikmah dari kejadian tiap detik dalam hidup ini sekaligus dapat mempraktekkan pesan setelah kita amati kejadian yang terjadi di sekitar kita.

Dan yang lebih hebatnya lagi, kita sebagai pemeran dalam kehidupan ini kita tidak perlu belajar akting, tidak perlu mengikuti audisi atau seleksi sebagai pemeran. Jalan ceritanya pun begitu dinamis, tanpa skrip atau naskah. Alur ceritanya terbentuk dari masing individu yang memerankannya. Tidak ada pembagian diawal cerita apakah seseroang menjadi tokoh jahat(antagonis) maupun tokoh baik(protagonis). Lalu siapa yang menentukan seseorang menjadi antagonis atau protagonis? Yang orang itu sendiri.

Hebat bukan? Lalu apa yang menjadi tujuan saya membahas ini? Hidup hanya sekali, tiada yang abadi di dunia ini. Memberi kesan baik dan berusaha menjalani hidup dengan sebaik mungkin(walau kadang musti hidup susah) akan lebih memuaskan batin kita, setujukah anda?

Mari kita menjalankan peran kita masing-masing dalam kehidupan ini. Bukankah sudah merupakan berkah kita mendapat peran tanpa seleksi terlebih dahulu ;)

No comments: