Saturday, December 25, 2010

KESEMPATAN yang KESEMPITAN

Seiring dengan menanjaknya prestasi timnas sepakbola Indonesia(Christian Gonzales, Irfan Bachim,Bambang Pamuingkas,Bustami, Firman Utina,dkk) ada banyak kesempatan yang dapat kita pergunakan. Dalam dunia politik, seperti yang kita bisa kita baca di surat kabar, banyak partai yang membagikan tiket untuk menonton pertandingan final di jakarta. Ada acara bertemu dengan para pemimpin partai, yang mungkin mereka ingin mengapresiasi keberhasilan timnas sepakbola kita menembus final, namun menurut beberapa pengamat waktunya kurang pas.

Tidak hanya para politisi, perusahaan besar saja yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat apa yang menjadi tujuan mereka. Ternyata pedagang kaki lima juga mendapat rejeki, dengan menjual kaos timnas sepakbola, tujuan pedagang kaki lima untuk meraup untung juga kesampaian. Dan yang lebih mengejutkan, ternyata bukan hanya pedagang kaki lima di Indonesia saja yang kebagian kesempatan untuk meraup keuntungan, ternyata ada pedagang kaki lima di Malaysia yang memanfaatkan momen ini.

Bagi pedagang kaki lima, ini merupakan KESEMPATAN yang keSEMPITan. Karena kurang beberapa hari final pertemuan edua akan berlangsung, dimana hal ini juga berarti bahwa tenggat waktu untuk mencari keuntungan telah habis. Selain itu setiap hari kompetitor bertambah banyak. Jadi yang ada sekarang adalah siapa cepat dia dapat.kak

No comments: